UNTUK PERUSAHAAN ANDA, KAMI MELAYANI : 1. TRAINING MANUAL SOLDERING SKILL ; 2. TRAINING QC CIRCLE DAN QC FOR MANUFACTURING ; 3. TRAINING FOR PRODUCTION SYSTEM; 4. TRAINING APLIKASI DAN KETRAMPILAN ELEKTRONIKA . HUBUNGI KAMI DI ZAENALFADLY3@GMAIL.COM ATAU FADLY.ZAENAL@YAHOO.COM ATAU DI 085718729631

Senin, 28 Januari 2013

QC Introduction Training



Quality Control  Introduction Training

Date : Based on confirmation
08:00 AM - 05:00 PM

Venue :
In Company Training
Fee  :
a. Rp 500.000, untuk 2 hari seminar/Training                (min.10 peserta)
b. Rp. 7.000.000,- per paket ( max. 20 peserta )

Bagaimana Pendaftarannya ?  :
a. Isi formulir Pendaftaran
b. Kirim email ke fadly.zaenal@yahoo.com atau zaenalfadly3@gmail.com
c. Contact person:
Zaenal fadli  phone:               (62) 85718729631  atau (62)2189834665

Bagaimana Pembayarannya ?  : Pembayaran harus dilakukan maximal seminggu sebelum training dimulai
Training  Description :                                 
Cost reduction initiative merupakan tuntutan  setiap perusahaan untuk bisa survive dari kondisi krisis yang melanda dunia. Maka  dengan membekali karyawan dalam  methoda untuk melakukan cost reduction initiative masing-masing,  maka manfaat cost reduction bisa didapatkan oleh  perusahaan. Dan methoda yang digunakan adalah berdasarkan konsep QC Circle.
QC introduction Training  akan memberikan pelajaran mengenai : prinsip QC, Konsep customer, basic methoda pengumpulan data, 7 QC tools, Introduction to statistic  dan QC Circle Story.
Training ini didesain selama 2 hari  dengan konsep EDUPRACTICE (Education plus Practical) beserta post activity program untuk memastikan adanya tindak lanjut dan memantau efektifitas training yang telah diterima oleh peserta.
Manfaat yang didapatkan dari Training ini :

  • Karyawan akan memahami konsep dan bentuk penerapan Quality Control dilingkungan kerja  
  • Meningkatkan kesadaran karyawan terhadap mutu dan ketrampilan dalam pemecahan masalah quality
  • Karyawan mampu menggunakan 7QC tools dalam analisa data
  • Karyawan mampu mengimplementasikan QC Circle  dalam proses pemecahan masalah dengan  langkah-langkah  PDCA
Fasilitas  yang  disediakan  dari Training ini :
  • Buku materi pendidikan  sesuai dengan tingkat kemampuan
  • Sertifikat  kelulusan  setelah  menyelesaikan ujian tertulis dan laporan post activity berupa actual penyelesaian masalah dengan methoda QC Circle
Siapa  yang seharusnya mengikuti  training ini ?
-       Karyawan ( operator, teknisi, spv , mgr )
Apa keistimewahaan dari Training ini ?
1.     Konsep training EDUPRACTICE  berupa  penyampaian secara diskusi, latihan  kasus, praktek kelompok dan simulasi melakukan QC  Circle
2.     Trainer  akan memberikan panduan / advise kepada tiap kelompok  QC Circle dalam implementasi di lingkungan kerja
Trainer :
Ir. Zaenal Fadli

Beliau memulai karir di dunia profesional sejak tahun 1993 bersama PT AT&T  Batam sebagai seorang Test Engineering associate  setelah menamatkan studi Teknik Elektro di ITS  Surabaya. Dua tahun di AT&T, beliau pindah  bekerja di PT EPSON Batam sebagai seorang PCB Process Engineer

Pada tahun 2001  beliau kemudian bergabung dengan PT. Indonesia Epson Industry sebagai Senior Engineer PCB  Vendor Control . 3 tahun berikutnya ( th.2004 ). Beliau diangkat sebagai seorang manager PCB Assy process  hingga menerima Quality award dari SEC Japan dalam bidang PCB Assembly process. Set up Lead free dan ROHS teleh beliau lakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang muncul dalam PCB Assy dengan penggunaan lead free.
Sebagai Quality coordinator dalam bidang PCB Assy , selain memberikan  training soldering skill beliau juga menjabat sebagai seorang Trainer dibidang  QC introduction, QC for manufacturing dan QC for Engineering.
Beliau juga mendalami ilmu mengenai Production system  dan CSR initiative perusahaan. Sudah lebih dari 150 Epson’s supply chain yang beliau audit mengenai CSR  baik itu yang sederhana ataupun yang detail. Selanjutnya beliau membimbing  supplier dalam hal  perbaikan dari temuan audit CSR.
Outline  :
Hari Pertama
08.00 - 08.
15 : Registrasi
08.
15 - 09.00 : Konsep dasar Quality control , Customer first, fakta aktual
09.00 - 10.30 :
Siklus PDCA , masalah terbesar, Variasi, Pencegahan masalah
10.30 - 1
0.45 : Coffee Break
1
0.45 - 12.00 : Kontrol proses, 7QC Tools, Pengumpulan  dan  Stratifikasi data
12.00 - 13.00 : Lunch
13.00 - 15.15 :
Checksheet, Pareto, Fishbone chart , checksheet, Pareto                                                                                                                         15.15 - 15.45 : Coffee Break
15.45 –16.15 :
Fishbone chart , Scatter diagram, Histogram dan grafik lainnya                                                                                                                          16.15 –17.00 : Latihan penggunaan Stratifikasi data dan Pareto Diagram
Hari Kedua
08.
00 - 09.00 : Latihan penggunaan Diagram Ikan                                              09.00 - 10.30:  Latihan penggunaan  Scatter diagram dan Histogram
10.30 - 10.
45 : Coffee Break
10.
45 - 12.00 : Jenjang Kaizen
12.00 - 13.00 : Lunch
13.00 - 1
4.30 : Latihan Pembentukan QC Circle
14.
30 - 15.30 :  Final Theory test                                                                             15.30 - 16.00 : Coffee Break
16.
00 - 17.00 : Presentation QC Circle


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan masukkan komentar anda: