In Company Training
a. Rp 500.000, untuk 2 hari seminar/Training (min.10 peserta)
b. Rp. 7.000.000,- per paket ( max. 20 peserta )
a. Isi formulir Pendaftaran
b. Kirim email ke fadly.zaenal@yahoo.com atau zaenalfadly3@gmail.com
c. Contact person:
Zaenal fadli phone: (62) 85718729631 atau (62)2189834665
Pembayaran harus dilakukan maximal seminggu sebelum training dimulai |
Training Description : Cost reduction initiative merupakan tuntutan setiap perusahaan untuk bisa survive dari kondisi krisis yang melanda dunia. Maka dengan membekali karyawan dalam methoda untuk melakukan cost reduction initiative masing-masing, maka manfaat cost reduction bisa didapatkan oleh perusahaan. Dan methoda yang digunakan adalah berdasarkan konsep QC Circle.
QC introduction Training akan memberikan pelajaran mengenai : prinsip QC, Konsep customer, basic methoda pengumpulan data, 7 QC tools, Introduction to statistic dan QC Circle Story.
Training ini didesain selama 2 hari dengan konsep EDUPRACTICE (Education plus Practical) beserta post activity program untuk memastikan adanya tindak lanjut dan memantau efektifitas training yang telah diterima oleh peserta.
Manfaat yang didapatkan dari Training ini :
- Karyawan akan memahami konsep dan bentuk penerapan Quality Control dilingkungan kerja
- Meningkatkan kesadaran karyawan terhadap mutu dan ketrampilan dalam pemecahan masalah quality
- Karyawan mampu menggunakan 7QC tools dalam analisa data
- Karyawan mampu mengimplementasikan QC Circle dalam proses pemecahan masalah dengan langkah-langkah PDCA
Fasilitas yang disediakan dari Training ini :
- Buku materi pendidikan sesuai dengan tingkat kemampuan
- Sertifikat kelulusan setelah menyelesaikan ujian tertulis dan laporan post activity berupa actual penyelesaian masalah dengan methoda QC Circle
Siapa yang seharusnya mengikuti training ini ?
- Karyawan ( operator, teknisi, spv , mgr )
Apa keistimewahaan dari Training ini ?
1. Konsep training EDUPRACTICE berupa penyampaian secara diskusi, latihan kasus, praktek kelompok dan simulasi melakukan QC Circle
2. Trainer akan memberikan panduan / advise kepada tiap kelompok QC Circle dalam implementasi di lingkungan kerja
Trainer : Ir. Zaenal Fadli Beliau memulai karir di dunia profesional sejak tahun 1993 bersama PT AT&T Batam sebagai seorang Test Engineering associate setelah menamatkan studi Teknik Elektro di ITS Surabaya. Dua tahun di AT&T, beliau pindah bekerja di PT EPSON Batam sebagai seorang PCB Process Engineer
Pada tahun 2001 beliau kemudian bergabung dengan PT. Indonesia Epson Industry sebagai Senior Engineer PCB Vendor Control . 3 tahun berikutnya ( th.2004 ). Beliau diangkat sebagai seorang manager PCB Assy process hingga menerima Quality award dari SEC Japan dalam bidang PCB Assembly process. Set up Lead free dan ROHS teleh beliau lakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang muncul dalam PCB Assy dengan penggunaan lead free.
Sebagai Quality coordinator dalam bidang PCB Assy , selain memberikan training soldering skill beliau juga menjabat sebagai seorang Trainer dibidang QC introduction, QC for manufacturing dan QC for Engineering.
Beliau juga mendalami ilmu mengenai Production system dan CSR initiative perusahaan. Sudah lebih dari 150 Epson’s supply chain yang beliau audit mengenai CSR baik itu yang sederhana ataupun yang detail. Selanjutnya beliau membimbing supplier dalam hal perbaikan dari temuan audit CSR.
Outline : Hari Pertama 08.00 - 08.15 : Registrasi 08.15 - 09.00 : Konsep dasar Quality control , Customer first, fakta aktual 09.00 - 10.30 : Siklus PDCA , masalah terbesar, Variasi, Pencegahan masalah 10.30 - 10.45 : Coffee Break 10.45 - 12.00 : Kontrol proses, 7QC Tools, Pengumpulan dan Stratifikasi data 12.00 - 13.00 : Lunch 13.00 - 15.15 : Checksheet, Pareto, Fishbone chart , checksheet, Pareto 15.15 - 15.45 : Coffee Break 15.45 –16.15 : Fishbone chart , Scatter diagram, Histogram dan grafik lainnya 16.15 –17.00 : Latihan penggunaan Stratifikasi data dan Pareto Diagram
Hari Kedua 08.00 - 09.00 : Latihan penggunaan Diagram Ikan 09.00 - 10.30: Latihan penggunaan Scatter diagram dan Histogram 10.30 - 10.45 : Coffee Break 10.45 - 12.00 : Jenjang Kaizen 12.00 - 13.00 : Lunch 13.00 - 14.30 : Latihan Pembentukan QC Circle 14.30 - 15.30 : Final Theory test 15.30 - 16.00 : Coffee Break 16.00 - 17.00 : Presentation QC Circle |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silakan masukkan komentar anda: