UNTUK PERUSAHAAN ANDA, KAMI MELAYANI : 1. TRAINING MANUAL SOLDERING SKILL ; 2. TRAINING QC CIRCLE DAN QC FOR MANUFACTURING ; 3. TRAINING FOR PRODUCTION SYSTEM; 4. TRAINING APLIKASI DAN KETRAMPILAN ELEKTRONIKA . HUBUNGI KAMI DI ZAENALFADLY3@GMAIL.COM ATAU FADLY.ZAENAL@YAHOO.COM ATAU DI 085718729631

Minggu, 20 Januari 2013

Jenis flux pada solder wire


Jenis  jenis flux  pada soler wire:
1.       Colophonium flux
Colophonium akan kehilangan sifat isolatornya jika dipanasi dan mulai melting. Sifat asam ini akan menghilangkan okida logam dan akan dikembalikan ke bentuk solid jika temperaturnya ke normal. Dan mencapai kondisi stabil dengan non corrosive dan sifat insulator yang tinggi.
Kelemahan flux ini adalah hasil soldering terlihat kotor dan meninggalkan residue yang memungkinkan terjadinya crack atau migration.
2.       Active Flux
Resin activated flux ini mengatasi kekurangan yang ada pada colophonium flux.
3.       Resin Flux cored solder
Jenis flux ini ada yang mempunyai 1 , 3 atau 5 core. Seperti gambar dibawah. Pengaruh flux dimulai saat pemanasan awal,mencair  kemudian aktive dan menghilangkan oksida logam pada permukaan. Dan diikuti dengan melting solder, permukaan logam jadi basah. Beberapa solder menggunakan flux yang tidak mengandung chlorine. Sehingga tidak perlu dibersihkan setelah penyolderan dengan hasil yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan masukkan komentar anda: