UNTUK PERUSAHAAN ANDA, KAMI MELAYANI : 1. TRAINING MANUAL SOLDERING SKILL ; 2. TRAINING QC CIRCLE DAN QC FOR MANUFACTURING ; 3. TRAINING FOR PRODUCTION SYSTEM; 4. TRAINING APLIKASI DAN KETRAMPILAN ELEKTRONIKA . HUBUNGI KAMI DI ZAENALFADLY3@GMAIL.COM ATAU FADLY.ZAENAL@YAHOO.COM ATAU DI 085718729631

Minggu, 20 Januari 2013

Methoda persiapan penyolderan kabel


Methoda persiapan penyolderan kabel
Untuk kabel yang tertutup oleh nylon, PVC,polyethylene dsb, maka persiapan yang harus dilakukan sebelum penyolderan adalah sbb:
a.       Penutup kabel harus dibuang denag menggunakan wire stripper. Perhatikan ukuran diameter kabelnya dan sesuaikan dengan ukuran wirestripper nya sehingga serabut dari kabel tidak ikut terpotong.
b.      Tambahkan sedikit solder pada serabut dengan memberikan pemanasan awal pada serabut dengan mata solder dan gerakkan mata solder dari atas kebawah sesuai gerakan aliran solder. Penambahan ini bisa dilakukan dengan cara memberikan solder sedikit pada mata solder atau solder wire di fix kan, kemudian wire digerakkan ke solder wire.
c.       Pastikan bahwa ujung penutupnya tidak ikut melting dan ada sedikit gap antara serabut dan area yang diberikan solder awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan masukkan komentar anda: